Rabu, 16 Maret 2011

Teteh

Nyaris semua orang di kelas manggil saya teteh, bahkan beberapa kakak kelas manggil saya teteh juga, bisa diitung deh kayaknya yang ga manggil teteh. Ada lathif, rika, khoti, kiky, vivi, ofi, rizka, agusdianto, feby, ofi, benny, cuma mereka yang ga manggil teteh. Saya ga keberatan sebenernya, bahkan ‘agak’ senang, serasa punya banyak adik mentor. Haha.

Ga tau sih, temen2 yang manggil teteh tuh memang bermaksud menjadikan saya sebagai teteh mereka, atau sekadar menganggap teteh adalah nama ngetop saya. Haha.

Miris, sampai detik ini saya belum punya kesempatan jadi teteh mentor inspiratif. Padahal waktu saya kelas dua SMA udah dipercaya jadi asisten teteh mentor. Waktu kelas tiga juga saya udah ikutan daurah calon mentor, bahkan waktu liburan kemarin saya mendaurah adik kelas SMA untuk jadi mentor. Hiks. Mungkin temen2 di bandung udah melanglangbuana keliling bandung sebagai teteh mentor, tapi saya di fakultas aja belum.

Oke, waktu liburan kemarin saya dikasih kesempatan ngisi materi tentang SWOT diri dan SWOT OSIS ke adik kelas di SMA ( Yaa Allah, seneng banget, tapi nervous banget juga). Waktu dikonfirmasi untuk ngisi materi, saya langsung buka buku2 catatan saya, nyiapin ruhiyah, shaum, QL, pokoknya persiapan sebaik-baiknya, tapi tetep aja nervous to the max! Haha. In fact, mementor ga semudah yang saya kira, improvisasi yang saya rencanakan ternyata ga semulus yang diperkirakan.

Sekarang udah ada beberapa adik-adik sih yang percaya untuk curhat ke saya, mungkin ini ajang latihan lagi buat saya. Mungkin Allah belum terlalu percaya sama saya, integritas saya masih dipertanyakan : ) Gapapa, sekarang saatnya berbenah diri sampai kesempatan itu datang.

Semoga ketika kesempatan itu datang, saya siap menjadi teteh mentor inspiratif yang bisa ngebantu adik-adik memaksimalkan potensi mereka, yang disayang, dikangenin, dan didoain adik-adik : ) Dan side effect-nya saya makin siap menjadi ibu (loh? haha).

Teh nita, teteh mentor inspirator dalam kebaikan wannabe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

friends