Rabu, 23 Maret 2011

spesialisasi

tadi malem saya ga makan, pagi ini juga belum makan, cuma makan biskuit sama susu, padahal saya lapar, tapi ga masak nasi, padahal ada beras. sebenernya ingin ke pasar, tapi ingin nyuci dulu, tapi ntar keburu dikit yang di pasar, yaudahlah ke pasar dulu.
bingung mau ke pasar yang dimaksud mama atau ke pasar sekip, kalo ke pasar yang dimaksud mama pulangnya naik becak seharga limaribu, kalo ke pasar sekip naik angkot pulang-pergi juga limaribu, jadi intinya sama aja. haha. ga penting, memang.

saya tidak lemah, bukan berarti saya sangat tangguh.
saya punya hobi, tapi ga tetap.
saya ga punya lagu kesukaan, artis terfavorit, film terfavorit, buku terfavorit.
kalo ngobrol spektrum saya cukup luas.
mau ilmiah? ayo. mau psdm? ayo. mau islam? ayo. mau pendpro? ayo. mau medifka? ayo. mau pergaulan? ayo. mau hal-hal besar? ayo. mau hal-hal remeh? ayo.
saya bisa nulis, tapi belum ahli.
mau karya tulis? ayo. mau cerpen? ayo. mau tulisan kritis? ayo. mau kajian? ayo. mau novel? kayaknya belum deh, mau mengarang bebas? ayo banget. hehe

ini dia masalahnya.
saya ga punya spesialisasi. semuanya serba nanggung, di usia nyaris duapuluh.
betapa menyakitkan menyadari kalo saya belum bisa ngasih apa-apa sampai detik ini.
buat kamu, buat tetangga, buat temen belajar, buat ortu apalagi, buat organisasi, buat dunia, buat Islam.

bukaaaan, bukan ingin meratapi diri.
sekali lagi, ini tentang spesialisasi.
spesialisasi ini penting, setidaknya menurut saya.
saya terus mencari, mencoba hal yang baru, siapa tahu passion saya disana.
ternyata sampai detik ini belum ada.
saya tetep usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

friends