Senin, 21 Februari 2011

aku ingin apa?

alhamdulillah.
selama ini hidup saya cukup, tak pernah kekurangan suatu apapun.

ketika saya berdoa dan menginginkan sesuatu, insya Allah saya mendapatkannya.
sampai sesekali rencana Allah berbeda dengan harapan saya, kemudian sejenak saya terhentak. saya tahu bahwa Dia punya rencana yang sangat sempurna, jauh lebih baik dibandingkan rencana saya.
namun, tetap saja.
saya terhentak, kemudian timbul pertanyaan-pertanyaan logis di benak.
apa saya berdosa? apa saya dihukum? apakah kesalahan masa lalu saya dibalas sekarang? apakah masa-masa cemerlang saya sudah habis? apakah sekarang saya harus berada di bawah sebagai konsekuensi kebahagiaan selama ini?

kemudian saya mulai ragu untuk berharap.
khawatir harapan saya tak akan dikabulkan.
khawatir kebalikan dari harapan saya yang terjadi.
atau saya harus berharap sebaliknya? seolah mengelabuiNya.
walaupun saya yakin tidak akan bisa.
lalu bagaimana?
apa yang harus saya harapkan?
apa yang harus saya inginkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

friends