Rabu, 17 Juli 2013

Radiologi #1

Hmm.. Bismillah..
Apa yaa... Semacam merasakan shock culture dari stase bedah yang penuh tindakan masuk ke stase radiologi yang minim tindakan. Sebenernya masuk stase ini lumayan semangat soalnya dapet tantangan dari papa buat baca foto rontgen thorax beliau di rumah pas mudik nanti, papa ingin dengar ekspertise langsung dari anaknya ini untuk konfirmasi apa yang dibilang dokter ke beliau haha.

.... tapi ternyata disini lebih banyak melakukan tindakan manajerial kayak sekretaris, atau pegawai TU, atau mba-mba pegawai bank gitu. Kerjaan kami mendata identitas pasien, nulis daftar pasien di buku registrasi, ngetik dan print ekspertise konsulen, ngetik dan print di mesin USG, dan tindakan sejenis lainnya. Saya ga bilang disini minim ilmu, karena kadang2 konsulen sambil ngejelasin ke kami makna gambaran radiologi yang lagi diekspertise, tapi selama tiga hari ini belum ada satu konsulen pun yang sengaja meluangkan waktunya secara khusus buat ngejelasin dari awal teknik baca gambaran radiologi. Ya gapapa sih, wajar, mereka sibuk, dan emang kaminya yang harus aktif mengikuti setiap konsulen yang kira2 mau ngejelasin. Itu aja, lumayan bored.

Waktu di stase bedah pkl. 06.00 udah sibuk follow up pasien, disini masuknya pkl. 07.30 terus diem aja di ruang koas karena mulai ada kerjaan pkl. 09.00 Zzzzz. Harus pinter memanfaatkan waktu emang, kalo ga bawa bacaan atau ngelakuin hal-hal produktif lain yaaaa selama jam-jam kosong itu ga dapet apa-apa. Astagfirullah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

friends