Kamis, 07 Maret 2013

Gilut 2#

Alhamdulillah :)
Stase pertama ini beneran berkesan. Hehe.

Pertama, ada dokter gigi ganteng hahaha. Jangan salah, saya juga dapet pengalaman berharga dengan dokter gigi ini. Inget kan kalo minggu lalu saya dikejar deadline submit inamsc? Nah, bertepatan dengan deadline itu ada tugas dari si dokter gigi ini :3
Sebenernya ini mah saya aja yg ga optimal ngerjain tugasnya. Saya ngerjain, tapi ga oke. Padahal tugasnya belum ditanya hingga selasa, hal ini yg bikin saya makin terlena, mestinya kan masih bisa disempurnakan. Dan dengan gantengnya dokter itu ngasih saya tugas tambahan. Yaudah, saya kerjain dengan ikhlas, jelas banget emang salah saya. Gitu deh. Udah ga ada utang dgn dokter gigi itu.

Kedua, case.
Jadi di setiap stase, tiap koas harus menangani minimal beberapa kasus, tergantung stasenya. Nah di gilut ini waktu yg dimiliki cuma 2,5minggu, itu termasuk ujian. Betapa singkatnya waktu. Kami dibagi jadi 6 kelompok, tiap kelompok 2-3orang. Jadi kegiatan tiap hari adalah bimbingan, dapet tugas referat, jurnal reading, dan menanti pasien untuk kemudian ditangani dan dipresentasikan. Hal terakhir itu yg membuat kami menanti penuh harap setiap harinya. Sebenernya pasiennya banyak, tapi pasien yg boleh kami handle adalah pasien yg baru pertama kali ke poli gilut RSMH. Bukan pasien konsultasi dari bagian lain atau pasien kontrol.
Alhamdulillah td adalah giliran saya daaaaaan kasusnya anomali! Kemungkinan diagnosanya adalah neoplasma ganas pada gusi bawah. Insya Allah besok saya presentasikan, ntar saya ceritain lagi case reportnya. Insya Allah besok atau minggu yaa hehe :)

Salam, stay healthy and happy :)

2 komentar:

  1. Dan lagi lagi saya yang berkomentar. It is true that he is very handsome... 95%

    BalasHapus
  2. yang bikin beliau terlihat ganteng adalah kebaikannya, selalu senyum dan bijaksana :)

    BalasHapus

friends