Kamis, 13 Juni 2013

Flight of ideas

Huahua, sudah lama tidak mampir di tumblr, ternyata semakin banyak orang yang sedang galau hahaha, tapi alhamdulillah tulisan tristi masih selalu membawa sudut pandang baru terhadap isu-isu sosial yang ada di dunia luar sana. (maafkanlah, saya manusia goa).

Sabtu lalu, ketika gathering ulil albab di suatu tempat yang ada TVnya, alhamdulillah bisa nonton masterchef, yaaa meskipun cuma sekilas-sekilas. Jadi inget dulu pernah daftar dan tetiba membayangkan saya ada di RCTI sebagai salah satu semifinalis masterchef hehe. Entahlah, saya ngerasa ada sesuatu yang hilang dari ulil albab. Doa bersama ga ada lagi, obrolannya mulai dominan hal-hal ga penting, dan ga menyatu. Kalo ketemu atau papasan di lorong-lorong RS pun ga ada perasaan bahagia atau rindu gimanaaaa gitu, biasa aja, seperti ke teman-teman yang bukan ulil albab. Atau saya saja yang merasa? Hahahaha.

Rasanya banyak hal yang belum saya ceritain, mulai dari obrolan absurd tentang jodoh dengan mama dan papa, sampai pertanyaan menohok tentang "Apa motivasi kamu jadi dokter?" yang ditanyakan oleh seorang kakak residen yang hingga kini pun saya belum yakin apa jawabannya. "Masuk parit aja kamu!" kata kakak itu waktu mendengar jawaban saya. Jleb!
 
Waktu membiaskan segalanya, kecuali rasaku padamu. *abaikan kalimat ini

Buku the alchemist bikin saya mikir lagi, saya emang punya tujuan akhir, dan saya bisa milih langkah apa yang saya ambil, tapi saya ga bisa nebak endingnya gimana. Jika di tengah jalan saya dihadapkan opsi yang sangat berbeda dengan tujuan akhir saya dan saya rasa bakal lebih baik, saya bisa aja putar haluan, ubah tujuan. Ikhtiar dan selalu mohon bimbingan-Nya, itu yang perlu saya lakukan. Entah bagaimana endingnya, yang penting selalu dalam kebaikan dan yakin bahwa segala sesuatu terjadi bukan tanpa alasan, everything happens for a reason. Segala hal di dunia ini berkaitan dan sudah diatur sedemikian ciamiknya oleh-Nya.

Flight of ideas, kemudian kalo ketemu adik-adik di kampus selalu bikin pikiran fresh, mereka lagi aktif-aktifnya ikut kegiatan BO dan BEM, aah, jadi ingat masa lalu. Yakali tua banget, beda 3 tahun dengan mereka. Mereka berkembang sesuai minatnya masing-masing, wuih, dan ternyata ada potensi tak terduga yang baru saya ketahui sekarang pada salah satu adik saya itu, ckckck subhanallah. Mau minta ajarin aaah :3 hahaha.

Yasudah, ada De Jong manggil-manggil minta dibaca. Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

friends