Sabtu, 05 Januari 2013

Bukan Akhir

Alhamdulillah, tadi pagi saya udah sidang skripsi.
Pengerjaan skripsi ini bisa dibilang banyak suka dan sedikit sekali duka, bahkan nyaris tidak ada. Mulai dari dosen pembimbing (dobing) yang mendukung, open-minded, membimbing, dan mendampingi dalam setiap proses pengerjaannya yaitu dr. Irfan, dobing yang satu lagi, dr. Tri, sudah seperti sahabat yang sangat paham diri saya, so sweet. Subhanallah. Belum lagi dosen penguji, dr. Hertanti, yang juga mendampingi dan mempermudah saya dalam pengambilan data. Biaya yang dikeluarkan dari kocek saya pun nyaris tidak ada, semua proses copy kuesioner didukung penuh oleh fakultas, saya hanya modal softcopy file skripsi dan kertas buat cetak proposal dan skripsi. Dalam proses pencetakan pun banyak pihak yang membantu, khoti, kiky, vivi. Juga rumah dwi dan ofi tempat numpang nyimpen puding dan kue buat snack dosen supaya ga basi. Belum lagi doa dari mama-papa dan sahabat-sahabat. Semua prosesnya tidak ada hambatan, malah terbuka peluang untuk sesuatu yang lebih besar, insya Allah. Alhamdulillah.

Minggu ini adalah minggu penuh kehectican. Motivasi terbesar saya adalah mudik, mudik, dan mudik. Pasca pengungsian di layo saya berkejaran dengan waktu untuk sidang minggu ini. Momen inilah pertama kali saya ngerjain sebuah karya dengan totalitas. Bahkan ada satu hari yang saya total ga tidur. Makan kalo sempat, tidur kalo sempat. Hahaha. Jam makan dan tidur jadi ga teratur. Alhamdulillah Allah masih ngasih tubuh dan pikiran yang prima. Kekuatan kortisol, mungkin. Percaya ga percaya, saya masih ngerjain slide presentasi ketika dr. Hertanti udah masuk di ruang sidang. Huaaaaa. Jangan ditiru itu, dag dig dug banget ituuuuu.

QS. Al-Insyirah: 7. Lanjut proyek berikutnya. Buat sahabat-sahabat, semangat! Insya Allah bisa. Go go go!

3 komentar:

  1. wow :(
    udah sidang.
    aq minggu besok juga sidang.
    tapi sekarang masih galau terus nih belum kelar2.
    minta doanya donk :D

    BalasHapus
  2. Halo, salam kenal rivai. Ini rivai pemenang favorit pertamina blogger contest ya? Kalo iya, selamat yaak. Hmm

    Rikaaaaaa, matcemangat yaaak :)

    BalasHapus

friends