Senin, 21 Januari 2013

Al-Ahqaf 15

Inget dulu pertama kali denger ayat ini pas di TPA ketika masih oenjoe dan imoet dahulu kala, ayat ini jadi doa setelah belajar, pokonya selalu dibaca sebelum pulang ke rumah. Terpatrilah di pikiran saya bahwa ayat ini adalah doa setelah belajar, jadi setiap habis belajar melafadzkan doa ini.
Sesungguhnya saya baru baca Quran terjemahan ketika SMA, pas ikut eksplosif haha alhamdulillah. Sebelumnya yaaa cuma membaca ayatnya saja, yaa alhamdulillah rutin dua minggu sekali haha karena ada Ibu Erna guru ngaji saya dari SD hingga SMP rutin dateng tiap senin dan kamis. Fyi, karena kesibukan aktivitas renang jadi ortu manggil guru ngaji buat saya weiss sok sibuk haha, sekalian sih mama saya belajar ngaji juga, superb banget si mama teh meskipun udah tidak muda lagi tapi pembelajar sejati, long life learner.
Saya punya Quran yang ada terjemahan pun baru kelas dua SMA, itupun dikasih oleh seseorang (cieeee...) jazakillah khairan katsir, ...... Baca dan baca terjemahannya sampai pada akhirnya sampailah saya pada QS. Al-Ahqaf 15 ini, uuuuuuuh :3 langsung takjub dan jatuh cinta sama ayat ini, subhanallah sekalii, aaaak, indah banget, holistik, dan komprehensif, ilmu sosial ada, ilmu kedokteran juga, doanya itu juga ga nahaaaan. Sekarang bukan hanya doa setelah belajar, tapi masuk list doa wajib pasca sholat. Penasaran, kan? haha. Monggo cek sendiri yaaak.

2 komentar:

  1. catatan-catatan Nita di blog keren juga Dek ^_^ Semoga istiqomah. aamiin... main2 ke blog sederhana Mba Ria ya dek.....

    BalasHapus
  2. Keren dari hongkong, mba? Ahahaha. Siap, mba. Ini bakal langsung mampir hehe.

    BalasHapus

friends