Senin, 04 Mei 2015

Waaa, tetiba udah Mei 2015 aja. Udah hari kelima belas sejak olahraga terakhir kalinya hahaha, astagfirullah. Sekarang domisili udah di rumah, Bandung. Baru seminggu sih, tapi udah banyak banget yang dilalui hehe.

Tiba minggu dini hari, paginya langsung nyuci dan ambil barang kiriman di Jalan Ambon kemudian tepar berjamaah di rumah, barang masih berserakan, duku sekarung segera diselamatkan. Senin hunting penlight sama bikin nametag di Cimahi, siapa tau dibutuhkan buat yankes haha. Sorenya ke Cikutra, ketemu Diah (SF ITB 09) dong, kenalan dengan Indri (FK unpad 09), Eli (Ners unpad 09), Liska (Bidan poltekkes '11), Sinda (SF ITB 09) pergi ke Desa Dukuh bareng tim PKPU, menyenangkaaan, ketika malem bisa liat lampu-lampu di kota Bandung dari atas, ketika pagi bisa liat pemandangan hijau, airnya juga dingin banget, seger ya. Ngga nyangka pasiennya membludak gitu, terakhir ikutan yankes akhir April kemarin di Palembang ngga nyampe 50 orang deh kayaknya, masih bisa ngobrol cukup lama dengan tiap pasien, di Desa Dukuh kemarin ngga bisa gitu. Dari awal udah deal dengan Indri, bakal cito ajalah haha, kalo ngga, bisa selesai jam 5an. Pulang hari Selasa sore kemudian tepar lagi. Rabu nganter papa kontrol ke RS, sekian bulan ngga ke RS rasanya ngga kangen sama sekali sama suasana RS, ngeliat pasien dan keluarga pasien berwajah lelah yang hilir mudik di koridor bangsal, rasanya bikin ingin ngga balik ke RS lagi. Alhamdulillah sorenya gathering di rumah menyenangkan sekalii hehe. Kamis numpang baca seharian di Gramed merdeka, ngga kerasa banget waktu berlalu, tetiba udah sore aja, padahal dari pagi haha, pulang kemudian mampir ke Bude Titik yang alhamdulillah udah agak mendingan kondisinya setelah kecapekan pasca Sumatra Trip sembilan hari, pukpuk. Jumat perjalanan panjang berdua aja sama mama ke Cilame, luar biasa mengendarai motor bergigi melewati tanjakan dan pudunan berkali-kali lumayan juga tangan kaki pegel haha lemah. Alhamdulillah ya bisa seru-seruan bareng keponakan yang lucu dan cantik, ngangenin. Sabtu diajak papa nonton kejurbar di kolam renang UPI, berasa nostalgia banget duduk sebelahan sama ortu peserta yang gogorowokan nyemangatin anaknya yang lagi tanding sambil menggerakkan tangannya seolah-olah bisa ngebantu dorong anaknya hahaha padahal anaknya yang lagi tanding mah belum tentu ngedenger, based on experience sih ya, ngga kedengeran apa-apa. Minggu full time di rumah bersama keluarga tercinta :)

Ritme kegiatan harian antara di kosan dengan di rumah tentunya beda ya. Ada beberapa aktivitas rutin yang mesti digeser waktunya, mesti atur ulang lagi supaya target harian tetep bisa tercapai. Bulan depan Ramadhan tiba, pas baca productivemuslim.com ada kalimat yang bilang "The month of Rajab is like the wind, and the month of Sha'baan is like the cloud, and the month of Ramadhan is like the rain. So whoever does not plan in Rajab and does not water his/her plant in Sha'ban, how can he/she expect to harvest in Ramadhan?" Jadi keingetan lagi sama harapan yang ingin dicapai sebelum Ramadhan dan udah menyiakan waktu selama 2 minggu terakhir ini, kalo di kosan kemarin ada Rika yang selalu membersamai untuk belajar bareng, sekarang mesti semangat sendiri, komitmen sendiri, jadi reminder buat diri sendiri. Semoga mulai sekarang bisa ngeganti istirahat dua minggu kemarin. Sebenernya waktu-waktu begini tepat banget untuk bisa produktif, dari hal-hal yang sifatnya pengembangan diri, atau memperluas jejaring, atau mengamalkan ilmu, atau mulai berwirausaha, atau jalan-jalan produktif haha tetep yah. Ini sedang disusun dulu ya rencananya hehe, sejauh ini baru tiga dari lima yang udah dijalani, bismillaah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

friends