Sabtu, 17 Agustus 2013

Radiologi #3


Di radiologi ada seorang bapak yang biasa kami sapa Kak Adi, beliau ini bukan dokter, bukan koas, bukan sarjana, bukan pegawai TU. Saya sesungguhnya ga ngerti apa job desc Kak Adi ini saking banyaknya hal yang beliau kerjakan dan jadi tempat bergantung banyak pihak. Konsulen kalo ada masalah ingin Kak Adi yang handle, koas kalo ada pertanyaan tentang lembar permintaan yang kurang atau hasil rontgen yang kurang jelas nanyanya ke Kak Adi, pasien ngambil hasil foto rontgen ke Kak Adi, yang ngearsipin lembar expertise konsulen juga kak Adi, ibu-ibu administrasi kalo ada apa-apa juga ngehubungin Kak Adi.  Radiologi tanpa Kak Adi bakal carut marut banget sepertinya. Kalo masalah expertise, ga ada konsulen A, bisa digantiin konsulen B, atau C. Peran Kak Adi ini ga bisa digantikan oleh orang lain, mungkin 5 orang lain yang dilatih dulu baru bisa gantiin peran Kak Adi. Subhanallah banget emang kak Adi ini, beliau patut diapresiasi lebih tinggi dibandingkan konsulen.

Yap, dari Kak Adi saya belajar bahwa nilai kebermanfaatan seseorang ga selalu berbanding lurus dengan status sosialnya di masyarakat. Kalo mau jadi orang bermanfaat ya mulai bermanfaat aja dari sekarang dari hal-hal yang emang bisa kita lakuin, ga perlu nunggu jadi pimpinan atau professor.

Oiya alhamdulillah kemarin referat udah dikumpul dan udah ujian. Kali ini ujiannya ga pake adegan palpitasi atau Kussmaul breathing, karena pengujinya ya konsulen yang udah dibersamai selama 4 minggu ini dan ujiannya pun tertulis. Alhamdulillah, radiologi beres. Bismillah, lanjut ke Penyakit Dalam. Semoga bisa meneladani semangat juang saudara2 muslim di Mesir untuk belajar, jaga malam, ngerjain referat, presentasi jurnal, follow up bangsal, dan memberikan pelayanan prima buat para pasien di PDL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

friends