Minggu, 24 November 2013

Assalamu'alaykum ya ikhwatifillah hehe :)
Time flies, tetiba udah memasuki minggu ujian aja, mohon do'a kalian ya.

Alhamdulillah banget tadi malem bisa menikmati malam minggu di rumah, setelah sekian minggu selalu jaga sabtu hingga minggu siang haha. Stase mata ini enak, tugas utama koas itu belajar, ga jadi 'pekerja', tiap ada waktu luang kakak residennya langsung ngadain bimbingan dadakan, koas mesti ngilmu banget, saking dituntut untuk berpengetahuannya, mungkin keluar dari stase mata ini koas bisa jadi spesialis mata hahaha, secara kasus konsulen pun mesti bisa hahaha. Pertanyaan konsulen selalu super-super, mangstab pokoknya. Asik.

Rame banget pas phantom minggu kemarin, seruuuuuuu :)))
Kayak main eat bulaga haha, ceritanya ada pasien datang, dan kami mesti anamnesis dan menganalisis temuan klinis, lalu menentukan diagnosis dan tatalaksana spesifik dalam waktu 15 menit sajaa. Wah kalo phantom tiap hari insya Allah beneran jadi spesialis mata pas keluar stase hahaha. Ada moment2 ketika saya bersyukur banget menempuh pendidikan dokter, setiap kasus selalu beda, selalu punya tantangan masing2, bikin diri ini selalu mikir dan ngeanalisis, bukan mengerjakan sesuatu yang rutin dan sama terus menerus, alhamdulillah seru :) Referat udah selesai, besok ujian lisan apa yang saya tulis di referat. Long case pun besok presentasi dan siap digempur pertanyaan para sejawat dokter muda yang haus akan ilmu tentang katarak hahaha. Yakali. Siap ya, insya Allah.

Oiya, selama 7 kali jaga ini udah 2 kali dapet pasien yang ketimpa durian kena muka, dan akhirnya kena mata, satu ruptur sklera, satu lagi ruptur kornea, innalillahi wa inna ilaihi roji'un, pukpuk kakaaak. Terus rame di line grup mata tentang topik  'durian membawa musibah'. Pelajarannya yang bisa diambil, kalo mau ngambil durian di pohon, mending pake helm yang ada kaca mukanya. Gitu.

Selama di mata banyak ngobrol dengan banyak orang, teh moi, wenny, kak bey, mba lia.... terus mikir lagi, kalo sekolah lagi (apalagi kalo di luar), kapan bisa ngabdi ke orang tuaaaaa? apa sekolah di bandung aja? Kalo ortu selalu ngedukung apa yang ingin saya lakuin, termasuk apply sana sini, tapi pas saya bilang "Apa nita sekolah di bandung aja ya, Ma, Pa?" Mama papa kedengerannya sumringaaah banget dan excited gitu haha. Yaudah, sekarang pokoknya buka peluang buat segala kemungkinan, insya Allah ntar pasti ada satu jalan yang emang udah Allah atur jadi yang terbaik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

friends