Selasa, 05 November 2013

Aseli. Cerita tiap konsulen selalu bikin terhenyak.

Senin lalu dr. Linda bercerita ttg konsekuensi menjadi seorang dokter, intinya seperti QS. At-Taubah: 41, ya, suka tidak suka harus dijalani. Belajar sungguh-sungguh, ga tidur ketika jaga, ya jalani.

Residen tidak mau kalah menyemangati kami, setiap pagi kami selalu ditanyai "Tadi malam sudah belajar apa saja?" dan rentetan pertanyaan lain mengenai mata, dari anatomi hingga tatalaksana suatu penyakit. Setiap pagi selalu merasa kurang mengoptimalkan hari sebelumnya, selalu merasa merugi. Astagfirullah. Apa sulitnya meluangkan 1-2 jam tiap harinya untuk mempelajari segala hal yg berkenaan dengan kompetensi 4? Yaa Allah :(

Kadang ingin berdoa Ya Allah, just give me one day free..... tapi malu untuk berdoa seperti itu ketika tiap minggu berkumpul dan membahas sepenggal kisah Sirah Nabawiyah, tentang perjuangan Rasul dan para sahabat, rasanya apa yang kami alami ini belum seujung kuku perjuangan mereka, ga ada apa-apanya.

Pun kemarin dr. Alie membahas makna ikhlas, bahwa segala hal akan sia-sia jika kami tidak ikhlas. Menjawab konsul PEB pkl. 01.49 menuju P2 IGD obgyn membawa snellen chart dan black box.... Ikhlas atau tidak? Lillahi ta'ala atau diiringi 'berutukan'? Nilainya akan sangat jauh berbeda, bertolak belakang malah. Astagfirullah.

Ya Allah, beneran ga ingin termasuk golongan orang yang rugi, apalagi golongan orang yang celaka, ingin termasuk golongan orang yang beruntung, ingin tiap hela napas ini bermakna ibadah, ingin tiap impuls pacemaker SA node di jantung saya ini ga sia-sia, bermanfaat, berkah.

2 komentar:

  1. Aku paling suka stase itu teh. Stase pertama aku. Disana suasananya asik, jadi semangat belajar. :D

    BalasHapus
  2. Iyaaaa, suasananya bikin semangat belajar banget, termotivasi terus, bebas bertanya ke kakak residen, jadwal bimbingannya jelas :) Semoga sukses di PDL ya, duii, hehe, abis dui beres PDL (dengan bahagia) aku sama dinta mau ngajak kerjasama nih :3

    *langsung balik baca Vaughan*

    BalasHapus

friends