Selasa, 16 Oktober 2012

Alhamdulillah. Palembang mulai mengalami musim hujan. Segar bangetsss. Walaupun (entah mengapa), warga lebak rejo nih hobi banget bakar sampah di pagi hari, jadi merusak suasana kesegaran pasca hujan. Apa perlu bikin PKM buat masalah ini? haha #weis.

Sama halnya dengan peredaran plastik yang merajalela di pasar, pasar apapun. Misal nih saya belanja ke pasar sekip. Beli daging, satu plastik. Beli bumbu dapur, satu plastik. Beli mangga, satu plastik. Beli sayuran, satu plastik. beli kecap, satu plastik. Alhasil pasca belanja saya mengutuk diri di kosan. Astagfirullah. keesokan harinya saya bawa tas go green yang saya beli di carre*our seharga 6.900 rupiah setiap belanja.

Hal simple lainnya yang sering ga disadari oleh masyarakat adalah pembelian minuman berbotol plastik. Bahkan saking banyaknya sampah botol plastik di kelas, saya pernah mau jadi pemulung sampah, haha, bahkan saya udah kumpulin tuh botol sekardus gede sampe tertumpah-tumpah, mengutarakan keinginan untuk jadi pemulung sampah botol plastik ke mama, dan memikirkan lokasi gudang sampah yang tepat. haha. Tapi ga jadi karena masih sibuk ini itu. Prospek bisnis yang luar biasa.
Alih fokus. Ayolah, pada beli tempat minum dan bekal minum aja dari rumah atuuuuh. Please.

Anyway, minggu ini saya lagi ujian blok biostatistik dan kesehatan masyarakat. Dua dari lima hari telah dilewati. Alhamdulillah ada yang bisa diisi. hehe. Kemungkinan hasil doa dari mama papa yang tiada henti, dan mungkin efek doa kamu juga, kawan :)

Oiya, sabtu lalu di tengah ke-hectic-an bikin KTI GT medsmotion berjudul Potensi Vedcine-JaL berbasis fragmen EspC MTB sebagai Upaya Mengeradikasi Penyakit Tuberkulosis, saya nonton Hari untuk Amanda, sebuah film rekomendasi dinta. Simple, bikin rasa hati campur aduk, dan bagus. Saya ada filenya, kalo mau.
Fyi, vaksin BCG yang diberikan ketika kita bayi ternyata emang ga bertujuan untuk membuat sistem imun kita kuat terhadap infeksi Mycobacterium tuberculosis, that's why kasus TB masih jadi buanyaaaak banget terjadi, makanya penelitian tentang vaksin TB generasi baru yang poten emang lagi gencar. Ayo yang penasaran, siapa tau kita yang berhasil nemuin vaksin yang oke. Hehe. Yukyukyuk.

Bsok mau bahas PKMP dengan adik2 2012, i'm so excited, semoga bisa selesai minggu ini. The next target for this week, selesai analisis data kuesioner skripsi! Bismillah. Insya Allah bisa selesai. Yeaaah!

Semangat ya, wankawan.
Stay healthy :)

3 komentar:

friends