Rabu, 15 Februari 2012

kelaparan di sabuga

Alhamdulillah. Liburan kali ini dapet kesempatan untuk hadir di forum yang inspiring.

Gema Inspirasi ITB Fair. Seminar kali ini dibagi jadi beberapa sesi.
Sesi pertama, sosialisai MITI dan program-programnya. Ada temen kita dari IPB yang udah memulai suatu program yang memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Real action, untuk lengkapnya silakan mampir ke www.mitimahasiswa.com. MITI punya tagline Generasi Inovatif dan Kontributif.

Sesi kedua, technopreneur.
Ibu Martha Tilaar, founder martha tilaar. Pesan Beliau, think big, start small, act fast!
Pak Nurul Taufiqu Rachman, beliau ilmuwan yang udah membantu banyak usaha mikro dalam mengembangkan bisnis. Hal yang saya maknai secara tersirat dari bahasan beliau adalah gunakan ilmu kita untuk menjadi solusi permasalahan yang ada di lapangan. Istilahnya, percuma ngerti masalah teknologi nano blablabla, kalo kita ga bisa nyelesain masalah yang ada di lapangan.
Teh Nadya Saib, founder wangsa jelita, bermula dari passion hingga bisa membantu masyarakat petani mawar yang sering dipermainkan oleh tengkulak.

Sesi ketiga, sociopreneur. Menarik. Bisnis sebagai solusi permasalahan sosial. Saking asiknya saya ganyatet apa-apa. haha. maaf.

Sesi keempat, creativepreneur. Sesi ini lebih kepada hiburan dan sharing, ga nyatet apa-apa juga, soalnya udah kelaparan karena ada masalah konsumsi, kayaknya panitia salah perhitungan, jadi banyak peserta yang ga kebagian makanan. Hiks. sekian dulu dan terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

friends