Kamis, 16 Februari 2012

IYCS, nyata

Sekali lagi, kagum sama cara Allah ngasih surprise. Percaya ga percaya, saya bisa jadi bagian dari Indonesian Young Changemaker Summit alias IYCS. Alhamdulillah.

Semua berawal ketika saya ngeliat timeline twitter yang menginformasikan bahwa YCS butuh volunteer! Berangkatlah saya ke gedung Indonesia Menggugat untuk Briefing I dengan volunteer lain. alhamdulillah.

Apa sih IYCS? kalian bisa simak di indonesianchangemakers.org
di acara ini saya bertugas jadi LO Bang Onte (Silverius Oscar Unggul). Di acara ini pula saya bisa bertemu dan menyimak langsung inspirasi dari Pak Anies Baswedan, Pak Joko Widodo, Bang Onte, Bu Tri Mumpuni, lari pagi dengan Pak Dahlan Iskan di sabuga, dan pembicara spectakuler lainnya, bahkan ada keynote speech dari Muhammad Yunus. Acara ini super banget, karena disini ratusan pemuda membuat dan mengikrarkan Sumpah Pemuda Jilid 2.0.
Panitia pelaksananya pun ga kalah hebat, ada Kang Goris Mustaqim, dan kakak-kakak lain yang MEMANG UDAH BERBUAT SESUATU BUAT LINGKUNGANNYA, bukan pemuda omdo pastinya. alhamdulillah bisa kenal dengan teman2 lain jugaaaa.

disini saya kembali tertampar, sadar bahwa saya masih nol besar.
Prestasi mereka real dan udah ngasih dampak positif buat masyarakat.
Bukan sekadar sertifikat, gelar, atau deretan panjang curriculum vitae.

Silakan mampir di link web IYCS untuk ikut terinspirasi. Salam kolaborasi.
antara semangat dan sedih.

1 komentar:

  1. ahh enak bangettzzzzz, hahhaha, gak blg2 nih nit :3... Tp again life is a choice yah haha

    BalasHapus

friends