Selasa, 19 April 2011

ganti mimpi

inget ga? di kosan saya ada scrap board penuh kata motivasi, visi, misi, ayat, quote, notes sahabat, prinsip, idealisme, bendera, lambang ismki, target. scrap board ini saya taro di ruang tamu, di tempat saya biasa duduk ketika belajar, melakukan aktivitas apapun kecuali tidur. tepat di depan mata saya. ingat?

malam ini saya ganti mimpi. bukan, bukan karena putus asa terhadap mimpi-mimpi yang belum terwujud. tapi saya baru sadar. (parah bangetlah, baru sadar setelah lama nulisin mimpi2 itu di kertas dari dulu). sadar apa? sadar kalo parameter mimpi saya belum jelas. tak jelas arahnya. tak jelas apa yang ingin dicapai. hampir semuanya berorientasi pada pemikiran manusia, penilaian orang, penilaian kamu. bukaan, bukan saya mau sok idealis. tapi bener, saya muak ngeliat mimpi bertele-tele ga jelas kayak gini.

empat lembar kertas itu resmi saya robek. akan saya ganti, tapi belum sekarang. butuh kontemplasi. bukan bermaksud untuk menunda, bukan bermaksud untuk menunggu momen yang tepat. saya butuh mimpi yang benar. mimpi yang penuh hasrat kebaikan. yang saya ingat terus tanpa harus saya tulis, yang terbawa dalam setiap aktivitas, yang mengakar menjadi kepribadian, yang tulus dan potensial berkahnya tinggi, yang idealis dan realistis dalam waktu yang sama, yang pantas diwujudkan. bismillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

friends