Minggu, 07 April 2013

Litmin 1#

Alhamdulillah hehe.
Banyak hal baru yang dihadapi dalam seminggu ini, mulai dari pengalaman pertama jaga malam dan langsung dapet pasien erupsi obat ec Ribokuin di IGD, ketemu pasien SLE, merawat pasien SSJ dan Herpes Zoster di bangsal, ketemu konsulen di tempat praktiknya, ketemu banyak pasien di Poli (mayoritas Skabies, Tinea, Morbus Hansen), melakukan pemeriksaan laboratorium sederhana spesimen lesi kulit, ngerjain banyak tugas, PR, dan status poli, list bacaan yang banyaaak banget harus dibaca dan dipahami, serta hikmah yang agak lainnya sulit diceritakan. Semoga berkah.

Eh, ini lagi ngerjain referat tapi istirahat dulu bentar haha, semoga beneran bentar. Pengen cerita, tapi lebih pengen referat selesai, ntar kalo udah beres disambung lagi ya, insya Allah. Intinya di litmin ini beneran berasa koasnya, hal yang harus dikerjakan udah jadi list panjang, sedang berusaha untuk tidak menunda-nunda kerjaan supaya berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian.

Oiya, fyi, selama seminggu di poli kulit, penyakit para pasien didominasi oleh penyakit infeksi, mulai dari bakteri, virus, jamur. Ayo jaga higienitas personal dan lingkungan kita, supaya ga kena penyakit infeksi kulit. Mandi dua kali sehari pake air bersih, pake bahan baju yang nyaman, jangan terlalu ketat, baju kotor dicuci, seprai kasur juga dicuci ya, kasur juga jemur, dan lain-lain. Stay healthy and happy, friends :)

Tulisan ini sekadar obat rindu untukmu, Kawan. * kemudian muntah massal*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

friends